Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas dalam hal pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kab. Konawe hasil pemilu 2019 maka Kapolres Konawe menyiagakan anggotanya sebanyak 105 orang untuk mengamankan jalannya rapat pleno tersebut, Senin (29/4/2019).


Pergeseran personel Polres Konawe gabungan Polsek Jajaran dan Koramil wilayah Kab. Konawe dilaksanakan secara bertahap, tahap pertama pada pukul 07.00 wita perseonel tersebut sudah berada di Grand MM sebagai tempat pelaksanaan rapat pleno dan tahap kedua usai apel gelar pasukan “Operasi Keselamatan Anoa – 2019” tepatnya pukul 08.30 personel Polres Konawe dan anggota TNI menuju ke Grand MM.


Kapolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar, SH., SIK., MH melalui Kabag Ops Polres Konawe Kompol Jufri Andi Singke mengatakan “ Tujuan pengamanan ini adalah untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan repat pleno KPUD Konawe yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 April 2019 sampai dengan tanggal 1 Mei 2019,”katanya.


Dalam kesempatan itu aparat Kepolisian telah melaksanakan pengawalan Kotak Suara dari Gudang Logistik KPUD Kab. Koawe di Gedung Wekoila menuju Grand MM, setelah tiba di Grand tersebut lalu dilaksanakan rapat pleno.


Hadir dalam kegiata rapat pleno tersebut adalah Sekda Konawe Drs. Firdaus, Kapolres Konawe AKBP Muh Nur Akbar, SH.,SIK., MH, Pabung Kodim 1417 Kenfari wilayah Kab. Konawe Mayor Petrus.H, Unsur Kejaksaan Negeri Konawe dan Unsur Pemerintah Dearah Kab. Konawe, Bawaslu Kab. Konawe, panwas Kecamatan serta PPK se Kab. Konawe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here