Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Lima pasangan calon suami istri personel  Polres Konawe mengikuti Sidang Badan Pembina Penasehat Perkawinan dan Perceraian (BP4) yang digelar  di Aula Mapolres Konawe, Kamis (20/6/2018).

Sidang tersebut dipimpin oleh Wakapolres Konawe dan didampingi oleh Kabag Sumda Polres Konawe Kompol H. Ambo Tuwo, Kasi Propam Aiptu Hasrul dan Ibu Kabag Ops Ny. Jufri Andi Singke.

“Sidang BP4 merupakan salah satu persyaratan wajib dan harus ditempuh oleh setiap anggota yang akan melaksanakan pernikahan dilingkungan Polri,  dan sidang ini juga merupakan rekomendasi untuk selanjutnya didaftarkan di Kantor Urusan Agama (KUA) jelang pernikahan,” ”kata Wakapolres Konawe saat membuka sidang.

Mereka yang melaksnakan sidang BP4 itu adalah Brigadir Budi Wahyudi berpasangan dengan Vivin Afriani, AM.Keb, Briptu Imron Jayadi berpasangan dengan Hasmah, AM.Keb, Bripda Charles Yordan.TB berpasangan dengan Bripda Prilma Likas.L, Bripda Ibnu Abdul Mutalib berpasangan dengan Bripda Fitrah Amalaia, Bripda Muh. Sugianto Yusuf berpasangan dengan Bripda Asriana.

Ditengah persidangan, Kabag Sumda menjelaskan “Sidang BP4 dilaksanakan dengan maksud untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota Polri dan pasangannya untuk melakukan pernikahan mengingat tugas dan tanggungjawab sebagai anggota Polri sangat berat. Disamping itu juga  sebagai calon Bhayangkari tentu harus mengetahui bahwa sebagai istri atau suami harus mendukung pelaksanakan tugas sehari – hari yaitu Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,”jelas Kompol H. Ambo Tuwo.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here