Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Sebanyak 30 calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Konawe hasil Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 yang telah ditetapkan sebagai calon terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe, akan dilantik dan diambil sumpah/janji sebagai anggota DPRD Kabupaten Konawe, Senin (2/9/2019).

Dalam acara pelantikan anggota DPRD Konawe ini hampir setiap sudud Gedung wakil rakyat Konawe terpampang karangan bunga ucapan selamat atas pelantikan ke 30 anggota DPRD Konawe.

Rapat paripurna peresmian dan pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Konawe ini dilakukan di Gedung H. Abd Samad DPRD Kabupaten Konawe, sekira pukul 09:00 Wita.

Diketahui, anggota DPRD Konawe terpilih masa jabatan 2019 – 2024 ini mayoritas wajah baru, yakni 19 orang dari 30 jatah kursi DPRD Konawe. Sementara 11 anggota lainnya merupakan incumbent (petahana).

Pengucapan sumpah / janji 30 orang anggota DPRD Kabupaten Konawe terpilih itu akan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Unaaha, Febrian Ali, SH, MH.

Ditengah acara pelantikan tersebut mulai dari tahap persiapan sampai selesai semua rangkaian acara, Kepolisian Resor Konawe melakukan pengamanan, pengaturan arus lalulintas dan memeriksa tamu/undangan dengan menggunakan metaldetector yang hadir dalam acara pelantikan Anggota DPRD Konawe.

“ Dengan jumlah 70 personel Polres Konawe telah diploting di pintu masuk dan pintu keluar halaman Kantor DPRD Konawe dan pintu masuk ruangan Sidang DPRD Konawe akan dijaga ketat sekaligus pemeriksaan tas jinjing dengan menggunakan metaldetector,”ungkap Kabag Ops Polres Konawe Kompol Jufri Andi Singke usai memimpin apel persiapan pengamanan.

Kompol Jufri Andi Singke berharap agar dalam acara pelantikan ini harus berjalan aman, tertib dan lancar tidak ada satu pun yang dapat menghalang-halangi acara pelantikan anggota DPRD Konawe, jadi sampai selesai harus aman,”harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here