Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Meluapnya air sungai Konaweeha mengakibatkan dua Desa di Kec. Lambuya terendam banjir. Khususnya Kepolisian Sektor Lambuya tidak pernah ketinggalan dalam memantau daerah-daerah yang rawan banjir di wilayah hkumnya.

Banjir yang melanda dua Desa yaitu Desa Waworaha dan Desa Tanggobu terjadi pada hari Kamis tanggal 16 Juli 2020 sekira pukul 11.00 wita.

Kapolsek Lambuya, Iptu Muchsin.S.Si melalui Kasi Humas Aipda Abd. Rahman mengatakan “Banjir tersebut disebabkan curah hujan yang meningkat, sehingga air sungai Konaweha meluap dan merendam areal persawahan dan perkebunan warga.

Kanit Sabhara Polsek Lambuya, Aipda Sulhan Syahrir, SH usai mendampingi Kapolsek Lambuya dalam kegiatan monitoring daerah rawan banjir mengungkapkan “Dampak meluapnya air sungai itu, ada sekitar 400 hektar lahan perkebunan dan 134 rumah terkena banjir di Desa Waworaha. Sedangkan di Desa Tanggobu, sekitar 28 hektar lahan persawahan terdampak banjir,”ungkapnya pada Jum’at (17/7/2020).

“Untuk warga Desa Waworaha yang rumahnya terdampak banjir, sebagian sudah mengungsi di rumah keluarga. Sedangkan sebagian lagi, memilih bertahan karena rumah panggung sehingga ketinggian air masih dapat diatasi,”tutup Aipda Sulhan Syahrir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here