Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Air Sungai Konaweeha semakin naik sampai meluap ke jalan raya tepatnya di Desa Andadowi Kac. Sampara yang menghubungkan Kec. Sampara dan Kec. Morosi Kab. Konawe.

Kendaraan yang melintasi Desa Andadowi sempat mecet berjam-jam sehingga persenel Polsek Sampara yang dipimpin Ipda Abd. Razak bersama lima orang anggotanya turun langsung melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalulintas di jalan.

Air yang meluap ke jalan raya tersebut dengan ketinggian 70 s/d 80 cm sehingga mengakibatkan kendaraan roda dua tidak dapat melintas. Alternatif yang dilakukan oleh warga setempat adalah membuat jembatan penyeberangan di sisi kiri dan kanan jalan untuk pejalan kaki dan kendaraan roda dua.

Kasi Humas Polsek Sampara saat dikonfirmasi melalui WhatsApp mengatakan “ Dengan adanya jembatan penyeberangan yang dibuat oleh masyarakat setempat, para pengendara sepeda motor dan pejalan kakai merasa terbantu sehingga sebagian yang melintasi jembatan tersebut memberikan imbalan berupa uang secara ikhlas. Untuk rumah yang terendam banjir di Desa Andadowi sebanyak 15 KK,”kata Ipda Abd. Razak pada Selasa (11/6/2019).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here