Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Rumah salah seorang warga bernama ny. Nurmila (47) dilalap api, Kamis (6/6/2018) pukul 15.00 wita. Warga tersebut beralamat di Desa Sambasule Kec. Motui Kab. Konut.

Saat kejadian, rumah Ny.Nurmila dalam keadaan kosong karena Ny.Nurmila sementara berada di Kota Kendari dalam rangka untuk mempersiapkan kebutuhan lebaran.

Menurut Gamran (45) yang melihat langsung kejadian ini “Saya melihat kepulan asap yang sumbernya dari rumah Ny. Nurmila, lalu saya mendatangi dan melihat kobaran api yang sudah menjalar dirumah tersebut maka saya langsung meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya atau manual, namun api tersebut tidak dapat dipadamkan sehingga melalap seluruh rumah dan isinya karena rumah tersebut berbahan kayu dan atap terbuat dari atap rumbia, akan tetapi warga sudah berusaha memadamkan  api tersebut namun api terus membesar dan merambat kerumah sdri. Eti pada bagian atap besrta isi perabot rumahnya habis terbakar,”kata seorang saksi.

Setalah selesai kejadian, Personel Polsek Sawa yang dipimpin Ka. SPK 2 Bripka Rahmatul bersama Bripka Samrin tiba di TKP namun api sudah padam dan rumah sudah ludes.

Ka. SPK 2 Bripka Rahmatul menuturkan bahwa “Atas kejadian ini Ny.Nurmila (Korban) mengalami kerugian Rp. “65.000.000 (enam puluh lima juta rupiah) sedangkan sdri. Eti (korban) setelah dikonfirmasi mengungkapkan kerugian yang dialaminya sebesar RP. 11.300.000,- (sebelas juta tiga ratus ribu rupiah),”tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here