Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Dalam rangka membantu membenahi fasilitas rumah ibadah pasca banjir Konut, Alumni Dikmaba Polri 2000 DTT – SMDE Polres Konawe menggelar Bakti Sosial selama dua hari, ( Sabtu- Minggu).

Bakti sosial yang digelar yakni melakukan pembersihan dan pengecetan Masjid Babussalam di Desa Puuwanggudu, Kecamatan Asera, dimulai pada Sabtu ( 27/7/2019) sekira pukul 13.30 Wita.

Diketahui, banjir bandang yang melanda kabupaten Konawe Utara provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) beberapa waktu lalu telah merusak ratusan rumah warga, bangunan pemerintah serta fasilitas rumah ibadah di wilayah setempat.

Sebelum dilakukan pembenahan masjid berupa pengecetan dan pembersihan di dalam maupun diluar masjid. Alumni Dikmaba Polri tahun 2000 Polres Konawe terlebih dahulu menyerahkan bantuan untuk masjid berupa Al – Qur’an, sound sistem, karpet, kipas angin, cat tembok, cat kaleng, mesin pompa air dan bunga yang diterima langsung Pj Kades Puwanggudu, Ahadi.

Ketua Alumni Dikmaba Polri 2000 Polres Konawe, Aipda Eko Sasongko mengatakan, bakti sosial yang digelar angkatannya merupakan agenda rutin yang bersentuhan langsung dengan masyarakat Konawe dan Konawe Utara.

Menurut Aipda Eko, salah satu kegiatan positif yang digelar angkatan 19 Polres Konawe ini , yakni memberikan bantuan, serta membantu melakukan pengecetan dan pembersihan masjid.

Dikatakan, Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat siap selalu turun ke masyarakat membantu meringankan beban warga.

“Tujuan utama baksos ini, untuk mempererat hubungan sesama alumni DTT yang bertugas dalam wilayah hukum Polres Konawe. Selain itu , sudah menjadi tugas utama polisi sebagai pengayom dan pelindung masyarakat yang selalu ada setiap saat di tengah masyarakat,” tutur Aipda Eko Sasongko, Minggu (28/7/2019).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here