Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Suasana haru sempat menyelimuti sejumlah Perwira Polisi usai pelaksanaan upacara Hari Bhayangkara ke – 73 tahun 2019 di Markas Kepolisian Resor Konawe. Dimana mereka harus berpisah dengan salah satu kerabat mereka yang memasuki masa purna bhakti atau pensiun.

Adalah Iptu Purnawirawan Suparto M. Latif, mantan Kepala Unit (Kanit) Bimbingan Masyarakat (Binmas) Kepolisian Sektor (Polsek) Asera, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara (Konut) yang kini resmi melepas seragam kebesaran Polisi setelah berdinas selama 40 tahun.

Suparto dilepas dalam upacara Purna Bhakti Pedang Pora, serta mendapat penghormatan dari seluruh anggota Polisi yang bertugas di Polres Konawe.

Kapolres Konawe, AKBP Muhammad Nur Akbar memberikan apresiasi atas kinerja dan jasa Suparto selama menjalankan tugas sebagai anggota Polri aktif dan berdinas di wilayah hukum Polres Konawe.

” Saya berterima kasih atas seluruh jasa beliau, saya harapkan walaupun sudah tidak lagi menjadi anggota Polisi aktif, beliau tetap menjadi bagian dari Polri,” Kata Nur Akbar di Mapolres Konawe, Rabu (10/7/2019).

Sementara itu, Iptu (purnawirawan) Suparto M Latif mengaku sangat bangga dan haru, sebab dirinya tidak pernah menyangka akan dilepas dengan cara membanggakan.

” Saya bukan alumni Akademi Kepolisian (Akpol), sehingga saya tidak pernah menyangka akan mendapat penghormatan seperti ini, ini menunjukan bahwa Pak Kapolres sangat memperhatikan anggotanya,” Kata Suparto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here