Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Sejak tahun 2019 wilayah hukum Polsek Sawa sering dilanda angin kencang dan huan lebat, selaku Bahbinkamtibmas Polsek Sawa Bripka Mukti Lamuru tidak mau ketinggalan dengan memberikan arahan atau himbauan kepada  masyarakat agar berhati-hati ketika tanda-tanda hujan dan angin sudah mulai bertiup.

Menurut Bripka Mukti Lamuru “ Angin kencang dan hujan lebat yang sering melanda wilayah hukum Polsek Sawa mengakibatkan pohon tumbang di jalan dan dilahan warga, oleh karena itu kami selaku Bhabinkamtibmas harus respon dengan kejadian ini agar tidak ada warga yang korban dengan pohon tumbang,”tutur Bhabinkamtibmas Polsek Sawa saat menghadiri pesta di Desa binaannya, pada Rabu (20/3/2019).

Saat Bhabinkamtibmas ini memberikan himbauan kepada warga juga didampingi dengan aparat pemerintah Desa dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan itu salah seorang tokoh masyarakat Kec. Lembo menyarankan agar pohon-pohon yang dianggap rawan dipinggitr jalan harus ditebang.

Atas saran tokoh tersebut, masyarakat dan anggota Polsek Sawa bersama dengan aparat pemerintah Desa langsung melakukan penebangan pohon dipingir jalan yang dianggap membahayakan warga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here