Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Animo masyarakat Kab. Konawe untuk menjadi anggota Polri Tahun 2021 meningkat jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto, SIK melalui Kabag Sumda mengatakan Pada tahun ini, kenaikan jumlah peserta yang mendaftar sekitar 20 persen dibanding tahun sebelumnya yakni sebesar 163 orang. Sementara, pada tahun 2020 lalu berhasil terdaftar 140 orang Casis Polri,”kata Kompol H. Ambo Tuwo, pada Rabu (14/4/2021)

Ia menambahkan peningkatan tersebut tidak lepas dari upaya sosialisasi kepada masyarakat terkait penerimaan casis polri Tahun 2021, sehingga Animo masyarakat untuk mendaftar sangat tinggi di Institusi Kepolisian.

Kompol H.Ambo Tuwo menjelaskan dalam penerimaan berkas casis Polri ini, panitia penerimaan casis Polri tetap menerapkan standar protokol Covid-19.

Diantaranya penggunaan masker, cuci tangan, jaga jarak serta pengecekan suhu tubuh bagi pendaftar yang akan masuk ruang penerimaan berkas.

“Kami terapkan standar covid-19 adalah untuk mendukung program pemerintah pusat dalam memutuskan mata rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya.

Diketahui, massa pendaftaran dan verifikasi berkas calon siswa polri hingga 15 April 2021 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here