Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang dimungkinkan bisa terjadi diwilayah hukum Polres Konawe maka Satuan Samapta Polres Konawe semakin meningkatkan kegiatan Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patrol (Turjawali) .

Dalam kegiatan Turjawali menyasar pada tempat-tempat yang diangap rawan terjadinya ganguan kamtibmas seperti di Bendung Irigasi Wawotobi, STQ, kompleks Perkantoran Pemda Konawe, depan Rumah Sakit Kab. Konawe dan depan Kampus Unilaki.

Sasaran tersebut sering dijadikann oleh anak-anak muda sebagai tempat balapan liar dan tempat untuk menkonsumsi minuman keras.

Kasat Samapta Polres Konawe Ajun Komisaris Polisi (AKP) Tassaka mengatakan. “ Kegiatan Turjawali ini adalah salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Satuan Samapta Polres Konawe,” katanya pada Selasa (23/11/2021) saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Konawe diruang kerjanya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan turjawali ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas atau terjadinya suatu tindak pidana.

Dalam kegiatan ini personel Satuan Samapta Polres Konawe juga melaksanakan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang berada dipinggir jalan untuk tidak melakukan miras dan ketika berada diluar rumah harus memakai masker.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here