Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kanit Binmas Polsek Abuki Bripka Eko Prasetyo, SH bersama Brigadir Widodo melakukan pengamanan saat pengukuran batas lahan persawahan milik warga Desa Sambaosu Kec. Padangguni Kab. Konawe, Minggu (2/12/2018).

Pengukuran lahan tersebut sudah kedua kalinya, pengukuran pertama belum ada titik temu antar warga dengan pemerintah setempat sehingga dilakukan lagi pengukuran.

“ Lahan ini diukur untuk dijadikan jalan usaha tani sehingga dalam pengukuran yang kedua kalinya ini kami hadirkan kembali warga yang dilalui lahannya serta aparat Desa dan pihak Kepolisian,” Ucap Kepala Desa Sambaosu Hendrik, A.Md.

Setelah dilakukan pengukuran, pihak pemerintah Desa Sambaosu akan membuat proposal untuk diajukan Ke Dinas Pertanian Kab. Konawe, kemudian ditinjau oleh Dinas yang bersangkutan lalu dikeluarkan dananya untuk pembuatan jalan usaha tani.

Menurut Kasi Humas Polsek Abuki “Saat anggota Polsek melaksanakan pengamanan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kegiatan pengukuran lahan warga berlangsung aman dan lancar,”tutur Bripka Marwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here