Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi pencurian ternak sapi diwilayah hukum Polsek Tongauna maka Kapolsek Tongauna Ipda Nur Yamang menyambangi Desa Olo Onua Kec. Tongauna Utara Kab. Konawe.

Dalam kegiatan sambang ini, Kapolsek Tongauna menghimbau kepada Kepala Desa Olo Onua sdr. Herman Made untuk menyampaikan kepada warganya yang memiliki ternak sapi agar membuat kandang sehingga sapi milik warga tidak berkeliaran  pada malam hari.

“ Kalau tidak dikandangkan maka akan merusak tanaman warga lainnya dan mungkin saja sapi itu bisa hilang karena dicuri atau hilang karena tidak kembali,”ucap Kapolsek Tongauna.

Selain menghimbau agar peternak sapi membuat kandang, Kapolsek Tongauna juga  menyarankan agar setiap pemilik lahan persawahan dan perkebunan supaya batas-batas lahan tersebut harus jelas perbatasannya sehingga tidak terjadi saling mengklaim antar pemilik lahan yang bisa mengakibatkan terjadinya pertengkaran.

Ditengah kegiatan Sambang Kapolsek Tongauna, telah hadir Kasat Samapta Polres Konawe bersama anggotanya Iptu Alboin Lubis dan Kasubbag Humas Bag Ops Polres Konawe Iptu Ramis Pomalingo, SH.

Kehadiran kedua pama tersebut adalah dalam rangka patroli serta memberikan himbauan kamtibmas kepada warga Kec. Tongauna Utara agar menjelang pemilu situasi kamtibmas tetap dijaga, jangan ada pelanggaran hukum yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupu orang lain.

Selain itu juga disampaikan bahwa dalam kehidupan ditengah-tengah masyarakat harus saling rukun dan damai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here