Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah hukum Polsek Unaaha, Kepolisian Sektor Unaaha dan SPKT Polres Konawe melaksanakan patroli dibeberapa obyek vital seperti Kanbtor PLN, Rumah Sakit Kab. Konawe, SPBU, Bank, kompleks perkantoran Pemda Konawe dan Bendung Irigasi Wawotobi, Sabtu (21/12/2019) pukul 22.00 wita.

Kegiatan ini dilaksanakan karena di salah satu obyek vital tersebut sering dijadikan sebagai tempat berkumpulnya para anak-anak muda untuk melakukan balapan liar, pesta miras dan hal-hal lain yang dapat merusak norma generasi muda.

Saat melaksanakan patroli, personel Polsek Unaaha telah menemukan sekolompok pemuda yang tergabung dalam “komunitas sepeda motor” yang sedang berkumpul di depan SPBU Unaaha.

Dalam kesempatan itu, personel Polsek Unaaha yang dipimpin Kapolsek Unaaha Iptu Setyono, SH langsung menemui kelompok pemuda itu untuk memberikan himbauan kamtibmas.

“ Dalam mengendarai kendaraan harus patuhi peraturan berlalulintas, gunakan helm dan kelengkapan surat kendaraan, jangan ngebut-ngetuan dan jangn menggunaakan narkoba, miras serta jangan mengganggu pengguna jalan lainnya,”imbuh Kapolsek Unaaha kepada komunitas sepeda motor.

Setelah itu patroli dilaksanakan di kompleks perkantoran Pemda Konawe dan menemukan juga anak-anak muda yang sedang melaksanakan balapan liar kemudian langsung diberhentikan.

Kapolsek Unaaha Iptu Setyono, SH saat dikonfirmasi mengatakan “ Dalam kegiatan ini telah diamankan 8 (delapan) orang remaja yang sedang berpesta miras dan 3 (tiga) unit sepeda motor diamankan di Mapolres Konawe, sedangkan 2 (dua) unit sepeda motor diamankan di Sat.Lantas Polres Konawe,”katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here