http://tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kec. Unaaha agar selalu kondusif, personel Polsek Unaaha rutin melaksanakan patroli malam. Hasilnya, 6 (enam) pemuda serta 2 (dua) pemudi diamankan karena kedapatan pesta minuman keras (miras) di perempatan Masjid Al Muhajirin Kel. Puunaha Kec. Unaaha Kab. Konawe, Selasa (02/04/2019) dini hari.

Selanjutnya, mereka digelandang ke Mapolsek Unaaha untuk dimintai keterangan serta menghubungi pihak keluarga masing-masing. ”Sekelompok pemuda dan pemudi tersebut kami bawa ke mapolsek untuk diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya. Kami juga panggil orang tuanya,” ujar KA SPK I Polsek Unaaha Bripka Abd. Rahman.

Kapolsek Unaaha Iptu Setiyono,S.H menyampaikan patroli malam sampai menjelang dini hari akan terus dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polsek Unaaha serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif jelang Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang sisa hitungan hari.

“Kami memberikan pengarahan agar tidak mengulangi mengkonsumsi minuman keras, karena minumas keras kerap menjadi sumber terjadinya tindak kriminalitas” ucap Kapolsek. Selanjutnya kepada pemuda-pemudi tersebut di data dan menghadirkan orang tuanya untuk dibuatkan surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan konsumsi minuman keras.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here