Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Badan Pengawasan Sungai dan Air (BWSA) Propinsi Sultra bersama Polasek Tongauna melakukan peninjauan terhadap tanggul penahan banjir di Desa Andalambe Kec. Tongauna Utara Kab. Konawe, Selasa (14/1/2020).

Menurut Bhabinkamtibmas Polsek Tongauna Brigadir I Nyoman. S “ Tanggul penahan banjir ini pernah jebol saat musim hujan pada bulan Mei 2019 namun sudah diperbaiki oleh warga akhir Tahun 2019,”tuturnya.

Dikatakannya lagi bahwa Kegiatan ini melibatkan semua unsur terkait termasuk pemerintah Kecamatan Tongauna. Semua ini bertujuan dalam rangka mengantisipasi agar tidak terjadi jebol susulan pada musim hujan yang akan datang.

Kehadiran Tim Badan Pengawasan Sungai dan Air (BWSA) Propinsi Sultra ini atas upaya Bhabinkamtibmas Polsek Unaaha untuk bersama-sama melakukan peninjauan beberapa tanggul yang pernah jebol.

Dalam kesmpatan itu Camat Tongauna Utara Iskandar, S. Sos menyampaikn harapan kepada masyakarat agar dilakukan normalisasi sungai dititik tanggul yang jebol dan pihak BSWA sudah menyampaikan akan langsung melaporkn hasil peninjauan ini agar bisa diambil tindakan lebih lanjut seblum curah hujan semakin tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here