Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Bagian Sumda Polres Konawe menggelar tes kesamptaan tahap II di Polsek jajaran wilayah Kab. Konawe Utara yang dilaksanakan tanggal 12 s/d 13 Oktober 2018.

Dalam tes kesamaptaan itu, Bag Sumda Polres Konawe mengunjungi semua  Polsek jajaran di wilayah Kab. Konawe Utara yaitu Polsek Sawa, Polsek Lasolo. Polsek Asera dan Polsek Wiwirano.

Ditengah kegiatan tersebut  dicek langsung oleh Kabag Sumda Polres Konawe Kompol H. Ambo Tuwo bersama Ps Paurmin Bagsumda Bripka Sofyan Aman, Ps. Purminpers 2 Subbagpers Bagsumda Bripka Syawaluddin AS, SH, Ba Bagsumda Brigadir Sinta Wuna dan Bripda Azura

Dalam pelaksanaannya diperagakan  beberapa tahapan yaitu lari selama 12 menit, sit up, pull up, push up dan shuttle run, namun sebelumnya diawalai dengan pemanasan dengan gerakan-gerakan yang cukup ringan.

“ Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang di laksankan setiap 6 bulan sekali dan merupakan program kerja Bag Sumda Polres Konawe untuk mengukur kemampuan anggota di bidang jasmani,”ucap Kabag Sumda Polres Konawe Kompol H. Ambo Tuwo pada, Sabtu (13/10/2018).

“ Diharapkan dengan adanya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani ini dapat menjaga kebugaran  jasmani anggota agar tetap prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,”pungkasnya.

Setelah selesai tes kesamaptaan Kabag Sumda Polres Konawe mengingatkan seluruh personel polsek jajaran untuk segera mempalidasi data (SIPP).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here