Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepala Kepolisian Sektor Abuki Ipda Andriana Yusup. S. Tr. K., M.M menghadiri rapat kordinasi tingkat Kec. Asinua Kab. Konawe, Selasa (15/09/2020).

Rapat koordinasi tersebut bertempat di Balai Desa Awua Jaya Kec. Asinua Kab. Konawe yang bertujuan untuk membahas upaya pemerintah Kec. Asinua dalam mencegah penularan Wabah Virus Corona ditengah-tenga masyarakat, (15/09/2020)..

Dalam kesempatan itu Camat Asinua Marjuni Mamir SP. M.Si membahas tentang polemik Virus Corona yang menyebar dan ada beberapa cara untuk mencegah agar warga masyarakat tidak terkena penyakit tersebut diantaranya yaitu usahakan cuci tangan dengan antiseptik setiap selesai beraktivitas dan menggunakan masker secara kontinyu.

Kapolsek Abuki menekankan kepada warga melalui rapat terkait pengenai aturan dalam penerbitan izin keramaian dimana dalam memerangi covid-19 untuk sementara waktu ditunda dahulu pada pelaksanaan adat lulo pada rangkaian acara pesta pernikahan atau sejenisnya.

“ Namun wajib menjaga jarak, rutin mencuci tangan, pakai masker dan menghindari kerumunan massa sampai penyebaran covid-19 berakhir mengingat Perpres No 6 tahun 2020, Instruksi Mendagri No 4 tahun 2020 dan Pergub No 29 tahun 2020,”kata Kapolsek Abuki.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Asinua Marjuni Mamir SP. M.Si, Kapolsek Abuki Ipda Andriana Yusup. S. Tr. K., M.M, Danposramil Asinua Sertu Genu, Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Asinua Yusman SKM, KUA Asinua Muh. Syahbudin. S.Ag, Para kepala Desa se-Kecamatan Asinua dan undangan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here