Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Salah satu bentuk pelayanan masyarakat dibidang kesehatan yang dilakukan oleh Urdokkes Polres Konawe adalah menyambangi warga sambil melakukan pengobatan secara gratis, Selasa (4/12/2018).

Giat pelayanan keshatan ini bertempat di kediaman Lurah Andabia ibu Tuti Sumanti, S.Sos., M.Si serta  dihadiri tokoh masyarakat Kel. Andabia sdr. Djusrin Hadi dan 8 (delapan) orang pasien.

Pengobatan secara gratis ini yaitu Pemeriksaan Tekanan Darah, Pemberian Vitamin dan  Konsultasi kesehatan.

Lurah Andabia Tuti Sumanti dalam kesempatan itu menuturkan kepada petugas pelayanan kesehatan Polres Konawe bahwa dengan kegiatan seperti ini tentu membawa berkah, semoga apa yang telah dilaksanakan oleh Urdokkes Polres Konawe selalu medapatkan ridho dari Allah SWT,”tuturnya.

Tidak hanya pengobatan garatis yang diberikan oleh masyarakat Kel. Andabia, namun setelah selesai rangkaian kegiatan pelayanan keshatan, Lurah Andabia meminta kepada Ps. Paur Dokkes Bag Sumda Polres Konawe Bripka Syafruddin untuk melakukan dialog tentang kesehatan.

“ Kesehatan keluarga bukanlah sesuatu yang bisa didapatkan secara tiba-tiba. Butuh sebuah proses dinamis yang melibatkan perilaku keseharian, seperti mencuci tangan, menkonsumsi makanan bergizi dan vitamin, istirahat yang cukup, menghindari stres, rutin berolahraga, dan satu hal yang tak kalah pentingnya, yaitu check up kesehatan secara berkala,”ucap Bripka Syafruddin saat berdialog dengan pasien. 

Perlu diingat, check-up kesehatan sangat diperlukan agar kita beserta keluarga selalu waspada terhadap tanda-tanda penyakit. Ada beberapa gejala penyakit yang sering tidak disadari, sehingga bila dibiarkan akan bertambah parah dan dapat menyebabkan kecacatan atau bahkan kematian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here