Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Regu pencari dan penyelamat (Search and Rescue/SAR) Brimob, Polairud dan SPN Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) disiagakan dan dikerahkan untuk membantu proses evakuasi warga Kec. Pondidaha dan Kec. Amonggedo yang menjadi korban banjir.

Kesiap-siagaan itu ditandai dengan dilaksanakannya apel gabungan di halaman Mako Polsek Pondidaha diantaranya Pers Polsek Pondidaha 10 orang, Tim Brimob sebanyak 17 orang, Tim Polairud 2 orang dan SPN sebanyak 1 orang yang dipimpin oleh Kapolsek Pondidaha Iptu Julak Sulohor,SH, Jumat (14/6/2019)

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Pondidaha mengucapkan terima kasih berkat adanya beck up dari Pers Brimob, Polairud dan SPN karena telah meringankan beban kami.

” Tim SAR gabungan ini diterjunkan merupakan kegiatan kemanusiaan untuk membantu warga yang membutuhkan, mengingat hujan selama beberapa hari ini mengakibatkan genangan dan banjir khususnya di wilayah hukum Polsek Pondidaha,” Kata Kapolsek Pondidaha Iptu Julak Sulohor,SH.

Ia menambahkan, pihaknya sudah melakukan pemetaan dan memantau kondisi terkini serta menjalin koordinasi dengan semua pihak untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir.

” Sesuai dengan koordinasi kami dengan semua pihak termasuk dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konawe yang memantau terus perkembangan cuaca, anggota SAR siap siaga untuk diterjunkan membantu warga,” jelas Kapolsek.

Sementara personil Polsek Pondidaha telah di ploting untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas pada jalur poros yang terdampak genangan air/banjir dengan ketinggian hingga 170 cm diantaranya Desa Puumbinisi, Desa Hongoa, Kel.Pondidaha, Desa Amesiu, Desa Dunggua dan Desa Benua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here