Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Sebagai upaya dalam membentuk karakter generasi muda, Bhabinkamtibmas Polsek Tongauna selalu menyambangi anak-anak muda dalam wilayah hukum Polsek Tongauna.

Salah satu Desa yang disambanginya adalah Desa Ulu Ao Kec. Tongauna Utara Kab. Konawe, Senin (12/11/2018).

Tujuan dari giat sambang ini adalah  untuk menghimbau  anak-anak muda di Desa tersebut agar menghindari segala perbuatan yang tidak diinginkan yang akhirnya dapat merugikan dirinya sendiri, keluarga maupun orang lain.

“ Dalam membentuk karakter generasi muda saat ini yang utama kita arahkan dulu  dibidang keagamaan, kalau sudah mendalami tentang agama maka dengan sendirinya akan terlepas dengan segala godaan yang mengarah kepada hal-hal yang sifatnya negatif,”kata Brgadir Birman.

Banyak hal yang dilakukan oleh Brigadir Birman dalam membentuk watak kaum muda, diantaranya termasuk melakukan pembinaan pramuka Saka Bhayangkara serta melakukan penyuluhan hukum di sekolah-sekolah.

Brigadir Birman menambahkan  ” Masa depan  negara kita berada ditangan generasi muda, oleh karena itu sangat perlu untuk dilakukan pendekatan serta pembinaan sikap dan mental kepada generasi muda,”tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here