Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Salah satu untuk membentuk karekater generasi muda agar menjadi manusia yang berkualitas, bermoral, berbudi pekertiluhur , beriman serta berjiwa pancasila maka dapat dilakukan pembinaan melalui wadah Gerakan Pramuka.

Salah satu pembinaan dalam Gerakan Pramuka yaitu di Gugus Depan dan satuan Karya, Satuan Karya diantaranya Saka Bhayangkara yang berpangkalan di Kepolisian.

Salah satu tujuan pembinaan di satuan Karya Pramuka adalah untuk mendapatkan keterampilan praktis diluar dari Gugus Depan agar keterampilan itu dapat diperoleh peserta didik untuk dikembangkan baik untuk dirinya sendiri maupun orang lain.

Hal ini telah dilakukan oleh Polsek Sawa dalam pembinaan tersebut, pembinaan yang dilakukan oleh Polsek Sawa yaitu memberikan dorongan kepada peserta didik agar mereka lebih disiplin, patuh dan taat kepada orang tua serta meningkatkan keimanan.

” Selain mendidik masalah disiplin, kami juga menekankan kepada  peserta didik  untuk tidak terjerumus dengan miras, Narkoba serta pelangaran lainnya, dan kami telah mengajarkan mereka  Krida-krida yang ada dalam saka Bhyangkara seperti Krida Lantas, Krida Tibmas, Krida TPTKP, Krida Pencegahan Dan Penanggulangan Bencana Alam (P2B),”ucap Instruktur Saka Byangkara Polsek Sawa Brigadir Arman Wahab, Sabtu (5/1/2019).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here