Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepala Desa Puusawa Kec. Sampara Kab. Konawe sdr. Rislan telah membntuk kelompok tani di Desanya. Setelah terbentuk kelompok tani tersebut Kepala Desa Puusawa langsung berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Kamis 24/10/2019.

Setelah berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Kepala Desa tersebut menginginkan agar setiap kegiatan kelompok tani yang ada di Desanya agar selalu mendapatkan himbauan atau pesan-pesan terkait dengan kamtibmas.

Namun yang paling utama menurut Kepala Desa Puusawa agar Bhabinkamtibmas bersama kelompok tani untuk selalu bersama membahas tentang program yang harus dilaksanakan.

Menurut Bhabinkamtibmas Polsek Sampara “ Yang harus diperhatikan dalam pembentukan kelompok tani adalah kesamaan kepentingan, sumber daya alam, sosial ekonomi, keakraban, saling mempercayai dan keserasian hubungan antar anggota untuk kelestarian kehidupan berkelompok, sehingga setiap anggota merasa memiliki dan menikmati manfaat dari setiap kegiatan,”tutur Bripka Erwin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here