Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam wilayah hukum Polsek Bondoala maka dipandang perlu untuk membentuk Pospol, pembentukan Pospol tersebut adalah insiatif Kapolsek Bondoala Iptu Sopian, S.Sos sehingga nantinya akan lebih mudah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pospol yang dibentuk adalah Pospol Morosi, Morosi adalah salah satu Kecamatan yang berada dalam wilayah hukum Polsek Bondoala yang merupakan pemekaran dari Kec. Bondoala.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Bondoala mengungkapkan bahwa “ Pembentukan Pospol Morosi bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memudahkan koordinasi antar pemerintah Kecamatan Morosi dan jajarannya, namun Pospol itu masih dibawah kendali Polsek,”ungkap Iptu Sopian, S.Sos kepada Humas Polres Konawe pada Jum.at (5/7/2019).

Hasil koordinasi tersebut dengan Camat Morosi telah membuahkan hasil yang sangat baik yaitu merespon pembentukan Pospol dan menunjukan bangunan pemerintah yaitu Kantor PKK Desa Puuruy sebagai tempat berdirinya Pospol Kec. Morosi.

“ Sebagai pemerintah tentu saya harus mendukung pembentukan Pospol Kec. Morosi karena ini untuk kepentingan kita semua, dukungan saya sebatas memberikan fasilitas Kantor PKK yang hanya memiliki dua ruangan,”kata Camat Morosi Suryani Saranani S.Sos dihadapan Kapolsek Bondoala.

Alasan Camat Morosi menunjuk Kantor PKK untuk dijadikan sebagai Pospol karena Kantor tersebut tidak difungsikan sehingga pemerintah Kec.Morosi menunjuk tempat tersebut menjadi Pospol Morosi.

Menurut Kasi Humas Polsek Bondoala “ Pihak Pemerintah Kec. Morosi dan jajarannya masih mencari lahan/lokasi untuk dihibahkan kepada Polri yang nantinya akan dijadikan Mako Polsek Morosi,”tutur Aiptu La Umar kepada Humas Polres Konawe saat dikonfirmasi melalui via Handpone.


Saat melakukan koordinasi, Kapolsek Bondoala didampingi oleh Kasium Polsek Bondoala Aipda Edi.P dan Kanit Reskrim Polsek Bondoala Aipda Nursalam Mago.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here