Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Hari Raya Kurban, Kepolisian Resort ( Polres ) Konawe menyembeli 23 ekor sapi kurban untuk kemudian dibagikan kepada warga sekitar yang sebelumnya telah mendapatkan kupon dari panitia. Selain pemegang kupon, panitia juga membagikan daging kurban kepada masyarakat yang hadir di lokasi pemotongan.

Kapolres Konawe, AKBP Muh Nur Akbar, SH, S.IK, MH mengatakan bahwa tujuan dari berkurban itu adalah untuk berbagi kepada sesama. Sehingga pada hari raya kurban ini semua dapat merasakan atau menikmati daging kurban.

“Saya tidak perlu jelaskan lagi terkait makna daripada kurban. Secara garis besarnya adalah kita, secara simpelnya kita berbagi kepada sesama. Kita merasakan apa yang saudara-saudara kita juga sama seperti kita, jadi tidak ada perbedaan,”kata Kapolres saat memberi sambutan, sebelum pemotongan hewan kurban di Mapolres Konawe.

Perwira menengah Polri itu menekankan bahwa pada dasarnya kurban itu sebagai salah satu wujud kepedulian kepada sesama. Olehnya itu ia berharap jangan sampai kurban tersebut yang tadinya semata-mata tujuannya untuk berbagi menjadi sesuatu yang sifatnya Riya.

 

“Kita berangkat dari niat akan kepedulian kita terhadap sesama. Jadi saya perlu ingatkan bahwa jangan sampai ada perasaan Riya diantara kita karena yang kita ingin dapatkan adalah keberkahan dari apa yang kita lakukan,” imbau perwira polri berpangkat dua melati di pundak itu.

Menurut Kapolres berbagi kepada sesama itu jangan hanya pada saat hari raya kurban saja atau setahun sekali tetapi kapan saja. Bukan dilihat dari besarnya atau banyaknya, tetapi niatnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya berharap kedepan jangan kita keliru memaknai kurban bahwa 1 ekor hanya untuk 7 orang saja, itu aturannya, tetapi hikmahnya tidak sampai di situ, niatnya satu ekor sapi bagi yang mampu, mewakili semua keluarga.

“Sama yang ada di Polres ini, kita berkurban untuk keluarga besar Polres Konawe dan masyarakat Konawe. Jadi bukan kita niatkan hanya untuk 7 orang saja, Jadi Polres ini bagian dari masyarakat Konawe,” kata Kapolres seraya menutup sambutannya.

Ketua panitia kurban Polres Konawe, Kompol H. Ambo Tuwo mengatakan “Proses pemotongan hewan ( sapi ) kurban di Polres Konawe itu di bawah pengawasan dokter hewan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Konawe,”kata Kabag Sumda Polres Konawe  Kamis (23/8/2018).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here