Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Untuk memberikan kenyamanan bagi umat islam dibulan suci Ramadhan ini, Satuan Lalulintas Polres Konawe intens melakuakn patroli di wilayah hukum Polres Konawe.
Salah satu yang biasa membuat tidak nyaman ketika selesai melaksanakan sholat tarawih yaitu adanya aksi balapan liar dan membunyikan petasan yang sering terjadi di Kab.Konawe, terlebih selama bulan suci ramadan sudah menjadi kebiasaan anak remaja.

Menindaki balapan liar tersebut biasa terjadi di sekitar DPRD Kabupaten Konawe, pihak Satlantas Polres Konawe intenskan patroli terlebih dibulan Ramadan kali ini.

Kasat Lantas Polres Konawe, AKP Sri Endang Fajar Ningsih, mengatakan untuk ramadan kali pihaknya melakukan patroli usai salat tarawih dan salat subuh.

“Setiap malam kami ada razia gabungan dengan polsek Unaaha, dengan sasaran utamanya fasilitas umum seperti rumah sakit, tempat ibadah, dan titik keramaian seperti adipura,”ucap AKP Sri Endang Fajar Ningsih.

Dimana, kata dia, untuk piket, patroli kami lakukan usai Salat Tarawih dan Salat Subuh karena disaat itu remaja melakukan balapan liar.

Ia menambahkan, setiap harinya akan dilakukan penindakan bukan hanya kepada balapan liar, tapi juga terhadap kendaraan yang tidak sesuai aturan. Apalagi yang seringkali mengikuti balapan liar adalah anak di bawah umur.

“Tempat yang paling sering itukan di sekitaran kantor DPRD, dan jalanan sekitar PNL Unaaha,” pungkasnya.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat turut berperan aktif melaporkan kepada pihaknya, apabila mengetahui informasi terkait balapan liar, dengan nomor call center 04082424800.

“Jika akan ada tindakan yang sifatnya akan merugikan diri sendiri dan mengganggu masyarakat sekitar seperti balapan liar, kita harap segera dilapor,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here