Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Konawe Aipda Sulaeman, S.Pd melaksanakan Tauziah Ramadhan di Masjid Agung Babussalam Kec. Unaaha Kab. Konawe pada Rabu (14/4/2021) pukul 19.25 wita.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Satuan Binmas Polres Konawe ini bertemakan “ Pentingnya Rasa Aman Dan Damai Dalam Menjalankan Ibadah Dibulan Ramadhan”

Tausiah Ramadhan tersebut digelar setelah selesai sholat Isa atau menjelang waktu sholat tarawih.

Dalam kesempatan itu Aipda Sulaeman, S.Pd meyampaikan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar dan tidak boleh terprovokasi dengan hal-hal yang dapat memecah belah persatuan atau kerukunan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ia juga mengajak jama’ah untuk menjaga kamtibmas agar semua aktivitas bulan puasa hingga Idul Fitri aman dan lancar.

Selain itu Ia juga berpesan kepada kaum pemuda pemudi atau jama’ah agar menjauhi narkoba, miras dan jangan ada yang mencoba karena akan berujung dengan kehancuran sendiri, keluarga, saudara, kerabat bahkan orang lain.

Melaui bulan suci Ramadhan ini tentunya kita harus meningkatkan rasa keimanan kita kepada Allah SWT dengan melatih diri kita agar dapat menghindari dosa-dosa dihari yang lain di luar bulan Ramadhan.

Dengan menjalankan ibadah puasa diharapkan kita mengetahui bahwa tiap kegiatan merupakan amal ibadah dalam kehidupan ini.

“Kepada anak-anak muda jangan terpengaruh dengan paham-paham radikal karena paham radikal bukan saja bisa mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara tapi juga bisa merusak kehidupan rumah tangga dan masa depan pemuda,”pesan Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Konawe Aipda Sulaeman, S.Pd.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here