Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Pemerintah Kab. Konawe bersama Kepolisian Resor Konawe menggelar apel siaga dalam rangka Pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro tingkat Kab. Konawe yang bertempat di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kab. Konawe, Senin (12/7/2021).

Dalam kegiatan ini diikuti oleh 1 Pleton personil Polres Konawe, 1 Pleton barisan Sat Pol PP, 1 Pleton barisan Dishub, 1 Pleton barisan BPBD, 1 Pleton barisan Tenaga kesehatan Kab. Konawe.

Apel siaga dipimpin oleh Sekda Kab. Konawe Dr. Ferdinand, SP., MH, dihadiri oleh Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, S.I.K, Kepala Kejasaan Negeri Konawe Irwanuddin Tajuddin, SH., MH, Kepala Dinas Kesehatan drg. Mawar Taligana, M.Kes, yang mewakili Pabung 1417 Kendari Letda Inf. Andi Rivai, SH, Kabag Ops Polres Konawe AKP Urva Lomansyah, S.Si., S.I.K, Kasat Intelkam Polres Konawe IPTU Abdul Rakhman, S.Si, Direktur BLUD RS Kab. Konawe dr. Agus Lahida, M.MR, serta para SKPD lingkup pemda Kab. Konawe.

Dalam kesempatan itu Sekda Konawe Dr. Ferdinand, SP., MH menegaskan agar Pemerintah daerah Kab. Konawe bersinergi dengan TNI dan POLRI dalam penanggulangan COvid-19 kemudian masyarakat yang diduga terjangkit Covid-19 segera di tracing.

Terkait dengan musim penghujan Sekda Konawe menghimbau masyarakat Kab. Konawe untuk mewaspadai terjadinya banjir dan mensosialisasikan Surat Edaran Bupati Konawe Nomor: 433/443/2021 tentang Pengeatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro tingkat Kab. Konawe dalam rangka pengendalian Covid-19.

Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, SIK mengatakan,” Tugas kita ini adalah tugas kemanusian untuk penanggulaangan Virus Covid-19 Dn tugas ini adalah imbangan imbangan dari pemerintah pusat,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa PPKM Mikro berguna untuk menekan penyebaran Covid-19 oleh karena itu harus dilaksanakan sosialisasi mengenai Peraturan Bupati terkait PPKM Mikro. Tempat perkumpulan massa dilakukan penertiban dengan cara humanis dan dibentuk regu dengan gabungan setiap Instansi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here