Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Kepolisan Sektor Asera menggelar deklarasi damai di Aula Kecamatan Asera Kabupaten Konawe Utara, Muspika, Selasa (23/10/2018).

“ Deklarasi damai yang digelar tersebut, bertujuan untuk mewujudkan cita-cita Polri dalam mensukseskan pemilu Pilpres dan pemilihan anggota legislatif tahun 2019 mendatang dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan, ketertiban agar tercipta situasi dan kondisi yang damai,”kata Kapolsek Asera Kompol Muh. Basir melalui Kasi Humas Polsek Asera.

Dalam kegiatan deklarasi damai itu, seluruh undangan yang hadir menyatakan sikap secara bersama yang pertama adalah, siap mewujudkan keamanan daerah dan menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-undang dasar tahun 1945.

Kedua Siap mensukseskan pemilihan Persiden dan Wakil Persiden serta pemilihan calon anggota legislatif tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Serta yang terakhir menolak segala bentuk berita bohong (Hoax) yang menimbulkan rasa kebencian, permusuhan yang berlatar belakang suku, agama, ras dan antar golongan .

Turut hadir dalam deklarasi damai diantaranya Camat Asera Ati, S.pd, Ketua PPK kecamatan Asera Murham bersama anggota, Ketua Panwascam Kecamatan Asera Abadi, S. Sos bersama anggota, para anggota PPS se Kecamatan Asera, para Kepala Desa se Kecamatan Asera, tokoh masyarakat dan tokoh adat sekecamatan asera.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here