Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Diduga terjadi korsleting listrik arus pendek, satu rumah milik sdr. NASIR warga Kel. Unaasi Kec. Anggaberi Kab. Konawe ludes terbakar dilahap si jago merah, pada Minggu (15/09/2019).

Kapolsek Unaaha melalui Bhabinkamtibmas Polsek Unaaha Bripka Muh.Rais Rahman mengatakan “kebakaran pertama kali diketahui oleh tetangga korban sdr. DIMAN melihat kepulan asap di lantai atas rumah korban yang terbuat dari kayu sehingga langsung mendatangi pemilik rumah yang sementara tertidur, selanjutnya pemilik rumah terbangun lalu mengajak anak dan istri keluar rumah untuk meminta pertolongan.

Selanjutnya Bripka Muh. Rais bersama warga setempat dengan alat seadanya bahu-membahu memadamkan api sambil menunggu bantuan dari dinas pemadam kebakaran Kab. Konawe. “Menurut keterangan saksi, penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik arus pendek, kata Bripka Muh. Rais.

Ia menambahkan api dapat dipadamkan sekitar pukul 16.30 wita, namun kerugian akibat kebakaran mencapai ratusan juta rupiah. Untuk sementara korban menginap di rumah keluarganya karena rumah tidak bisa ditempati.

“Adanya kebakaran hendaknya menjadikan kita lebih waspada jangan lupa mematikan alat-alat listrik setelah selesai digunakan, dengan demikian kejadian serupa tidak terulang kembali,” pungkas Bripka Muh. Rais.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here