Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Banjir di Wilayah Kecamatan Pondidaha sudah mulai surut, namun berbagai penyakit mulai bermunculan sehingga tak sedikit warga korban banjir mengeluhkan penyakit yang diderita.

Menyikapi hal tersebut Yayasan Baitu Maal (YBM) bekerja sama dengan tim medis Puskesmas Pondidaha memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat yang menjadi korban banjir di lokasi pengungsian Balai Desa Laloika Kec. Pondidaha Kab. Konawe, Kamis siang (27/6/2019)

Saat dikonfirmasi melalui via sambungan telepon, Kepala Puskesmas Pondidaha Hesti Saranani,SKM mengatakan “Benar, kerjasama ini kita lakukan sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir,”katamya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Polsek Pondidaha Brigadir Dewa ML mengatakan bahwa “Bantuan pelayanan kesehatan ini bertujuan untuk meringankan beban para korban dan pengungsi khususnya yang mengalami masalah kesehatan pasca terjadinya bencana banjir,”katanga kepada Humas Polsek Pondidaha.

Pelayanan kesehatan yang diberikan warga juga dapat memacu psikologisnya bahwa korban terdampak tidak sendirian dalam menghadapi bencana, sehingga kondisi kesehatan warga dapat kembali seperti semula.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here