Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Bhabinkamtibmas jajaran Polres Konawe menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di tiap-tiap Desa Binaannya, Selasa (20/11/2018) pukul 20.00 wita.

Kehadiran Bhabinkamtibmas itu selain kewajibanya sebagai umat islam juga sebagai bentuk silaturahmi antara warga Desa dan Polisi.

Peringatan atau perayaan ini dimaksudkan sebagai tanda bahagia melalui Maulid Nabi Muhammad SAW, keluar dari zaman kegelapan menuju alam yang terang benderang yaitu hadirnya Islam yang rahmatan lil’alamin.

“ Bulan Rabiul Awal bagi Umat Islam merupakan bulan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Bulan yang dikenal dengan Bulan Maulid Nabi ini dirayakan umat Islam sebagai hari kelahiran atau Maulid Nabi Muhammad SAW,” kata Husni Thamrin, S.Ag sebagai penceramah di Mesjid Kel. Morosi Kec. Morosi Kab. Konawe.

Bhabinkamtibmas Polsek Sawa Bripka Jusliman saat di Masjid Babussalam Desa Pasir Putih Kecaamatan Lembo Kab.Konut mengatakan “ Sebagai umat Nabi Muhamad harus mengikuti ajaranya untuk selalu mengutamakan ajaran kebaikan, kedamaian, kenyamanan dan selalu memberikan contoh tentang  kearifan -kearifan dilingkungan masyarkat  agar tercipta hubungan ukwah islamiah,”katanya.

Menurut Kasi Humas Polsek Abuki Bripka Marwan Husain “Bhabinkamtibmas yang menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ditempatkan di mesjid Desa binaannya masing-masnig, dan mereka harus menyempatkan waktu untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas untuk selalu meningkatkan persatuan antar umat beragama dan menolak berita hoax yang dapat memecah belah persatuan bangsa kita, kemudian menyampaikan kepada masyarakat bahwa pemilu tahun 2019 nanti harus dijadikan pemilu yang aman, damai dan sejuk”tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here