Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Bhabainkamtibmas jajaran Polres Konawe mengikuti Pelatihan Aplikasi Binmas Online System V2 yang dilaksanakan di Aula Mako Polres Konawe pada, Selasa (27/4/2021).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Sultra dengan menggabungkan dua Polres yaitu Polres Konawe dan Polres Konawe Utara.

Direktur Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Sultra Kombes Pol. Darmawan Affandy.S.I.K dalam sambutanya mengatakan “Pelatihan tersebut dilakukan guna melatih personel Bhabinkamtibmas dalam mengoperasionalkan aplikasi Binmas Online Versi 2. Oleh karena itu dalam kegiatan ini diharapkan kepada semua peserta agar dapat mengikuti dengan serius,”katanya.

Dalamm kesempatan itu Kasat Binmas Polres Konawe mengungkapkan “Pelatihan ini sangat penting dilakukan, mengingat saat ini merupakan era digitalisasi yang serba aplikasi. Untuk itu dengan adanya pelatihan ini bisa melatih seluruh personel Bhabinkamtibmas dalam mengoperasionalkan aplikasi Binmas Online Versi 2 ini,” ungkap Iptu Rudika, SIK saat mendampingi Dir Binmas Polda Sultra.

Iptu Rudika menjelaskan bahwa manfaat dan kegunaan aplikasi Binmas Online tersebut sebagai sarana dan prasarana kegiatan Bhabinkamtibmas dilapangan, baik untuk sumber informasi, petunjuk dan arahan dari pimpinan atau dari sumber lainnya.

Ia menambahkan bahwa aplikasi ini nantinya sebagai sarana pelaporan kegiatan Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugas di lapangan seperti DDS, problem Solving, Laporan Informasi dan Giat pendampingan/pendukung pemerintah,” tambah Iptu Rudika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here