Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Musim hujan mulai datang, tidak menutup kemungkinan banjir akan melanda daratan rendah khususnya dalam wilayah hukum Polsek Abuki yang setiap tahun sering mengalami kebanjiran. Namun kebanjiran itu, ketika musim hujan di wilayah tersebut telah datang tidak pernah mengganggu masyarakat dalam melaksanakan aktifitasnya karena masih dibawah rata-rata.

Untuk mengantisfasi kebanjiran dimusim hujan tahun ini maka Bhabinkamtibmas Polsek Abuki Bripka Salfinus menyambangi warga binaannya yaitu di Desa Aleuti Kec. Padangguni Kab. Konawe, Selasa (15/5/2018).

Dalam giat sambangnya, Bripka Salfinus sebelumnya telah menghubungi Kepala Desa Aleuti sdri. Nining agar warganya dapat berkumpul di rumah Kepala Desa untuk mengikuti atau mendengarkan arahan Bhabinkamtibmas Polsek Abuki terkait pencegahan banjir yang sering terjadi dalam wilayah Kec. Abuki, Padangguni, Asinua dan Kec. Latoma.

Warga sudah siap di rumah Kepala Desa Aleuti, Bripka Salfinus telah tiba dan langsung membuka pertemuan tersebut.

Dalam pertemuan itu, Bhabinkamtibmas Polsek Abuki ini menuturkan “Saya mengajak kepada saudara-saudara semua karena sekarang ini musim hujan sudah tiba tentu ada beberapa hal yang harus kita laksanakan agar tidak terjadi kebanjiran dalam wilayah kita ini yaitu tidak melakukan penebangan hutan secara liar, perbaikan saluran air yang dapat mengabitkan banjir, menjaga kebersihan lingkungan rumah , tidak malakukan pengrusakan  atau penebangan pohon dipinggir kali, dan membuat saluran pembuangan air pada bahu jalan,”tutur Bripka Salfinus.

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here