Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Peran Bhabinkamtibmas ditengah-tengah masyarakat sangat diharapkan agar stabilitas kamtibmas dapat berjalan dengan kondusif, untuk menghindari terjadinya perselisihan dan konflik ditengah masyarakat personel Bhabinkamtibmas harus berperan aktif dalam segala giat yang ada di Desa binaan dan tidak henti-hentinya memberikan pesan-pesan kamtibmas dan mensosialisasikan program-program pemerintah dan Polri

Seperti halnya giat problem solving yang dilaksanakan oleh personel Bhabinkamtibmas Polsek Asera Bripka Dedi Abdullah dan Brigadir Suparman, untuk mencegah terjadinya perselisihan yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas.

Dengan ini personel Bhabinkamtibmas Polsek Asera mengambil langkah-langkah untuk mempertemukan kedua belah pihak yang berselisih paham yang dilaksanakan di Balai Desa Lameuru Kecamatan Oheo Kabupaten Konawe Utara, Kamis (22/8/2019).

Upayah pendekatan kekeluargaan yang dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas kepada kedua belah pihak yang berselisih akhirnya membuahkan hasil yang baik.

Musmuliatai, S.Sos yang merupakan korban pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Jamada menerima niat baik dari terlapor untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

Kegiatan Problem Solving yang dilaksanakan di Balai Desa Lameuru dihadiri oleh Camat Oheo Sumiadin S.Pd, kades Lameuru Suharman S.Si, Bripka Dedi Abdullah, Brigadir Suparman, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, warga desa Lameuru dan kedua belah pihak yang berselisih.

Setelah Jamada membacakan surat penyataan, keduanya langsung saling memaafkan dan disaksikan oleh para hadirin.

Musmuliati S.Sos selaku korban akhirnya menerima permohonan maaf dari Jamada dengan harapan tidak mengulangi lagi perbuatan yang sama kepada siapapun.

Ditemui diruang Unit Binmas Polsek Asera Bripka Dedi Abdullah mengungkapkan bahwa “ Kegiatan yang dilakukan bersama rekannya Brigadir Suparman merupakan upayah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,”ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here