Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir yang sering terjadi setiap tahun Bhabinkamtibmas Polsek Bondoala Bripka Muh. Dedi melakukan sosialisasi penanggulangan bencana banjir ke rumah-rumah warga, Selasa (17/11/2020).

Kegiatan ini sebagai wujud kesiap-siagaan Polsek Bondoala dalam mengantisipasi bencana banjir yang sering melanda wilayah hukum Polsek Bondoala ketika mulai musim hujan.

Bripka Muh. Dedi mengharapkan bahwa melalui sosialisasi ini setiap masyarakat harus memahami bagaimana cara mengantisipasi bencana banjir. Ia menuturkan bahwa potensi banjir di wilayah hukum Polsek Bondoala sangat rawan olehnya itu diharapkan masyarakat selalu menjaga lingkunagan tempat tinggalnya agar tidak membuang sampah disembarang tempat dan tidak melakukan penebangan pohon.

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas Polsek Bondoala ini mengajak setiap masyarakat untuk menanam pohon di sekitar rumah dan turut mendukung aksi penghijauan kembali hutan gundul.

Menurut Bripka Muh. Dedi “Tujuan kegiatan sosialisasi ini adalah untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam penanggulangan banjir,”tuturnya saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Konawe pada, Rabu (18/11/2020).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here