Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Bondoala Bripka Muhammad Dedi melakukan mediasi atau problem solving terkait dengan permasalahan lahan yang sudah mulai terkikis akibat penambanagan pasir, Selasa (23/11/2021).

Problem solving dilaksanakan di Mako Polsek Bondoala dengan menghadirkan semua pihak. Pihak pertama Fili Hasan. S.Pd dan pihak kedua Ismai. A.

Bripka Muh. Dedi menjelaskan bahwa Pihak pertama Fili Hasan, S.Pd lahanya sudah mulai terkikis akibat mesin pompa pasir milik pihak kedua Ismai. A sehingga pihak pertama mengadukan ke Mako Polsek Bondoala.

“ Jadi kedua belah pihak kami panggil untuk diselesaikan permaslahan ini secara kekeluargaan,” kata Bripka Muh. Dedi.

Hasil yang dicapai dalam problem solving ini yaitu kedua belah pihak sepakat bahwa permasalahan tersebut diselesaikan secara kekeluargaan dan untuk menguatkanya maka kedua belah pihak telah menandatangani surat pernyataan kesepakatan adamai.

Dalam kesempatan itu Bripka Muh. Dedi menghimbau kepada kedua belah pihak bahwa dengan selsesainya problem solving ini maka suasana kekeluargaan tetap terjalin karena kedua belah pihak sangat dekat yakni sepupu dua kali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here