Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Lambuya Brigadir Suharsono,  meghadiri undangan Isra Mi’rah 1440 H Nabi Besar Muhammad SAW dan Dzikir Akbar, Minggu (24/3/2019) pukul 20.00 wita.

Kegiatan tersebut bertujuan  untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sekaligus untuk menjalin ukhwah islamiyah antar sesama muslim dan sebagai bahan intropeksi diri guna untuk memperbaiki perilaku, sikap dan tidakan khususnya terkait pelaksanaan ibadah sholat lima waktu di desa. Watarema Kec. Lambuya Kab. Konawe.

Hadir dalam peringatan Isra’ mi’rah di Mesjid Watarema Kepala Desa watarema sdr. Askar,  Bhabinkamtibmas Polsek Lambuya Polres Konawe Brigadir Suharsono, para tokoh masyarakat dan tokoh agama serta warga Desa watarema sekitar 100 orang.

Dalam kesempatan tersebut Babinkamtibmas Desa Watarema Polsek Lambuya Polres Konawe Brigadir Suharsono tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga serta mengajak warga Desa Watarema untuk bersama sama mensukseskan jalannya pesta Demokrasi berupa pemilihan Pilpres dan Pilcaleg tahun 2019

“Kami minta untuk warga dapat lebih cerdas dan bijak menyikapi setiap informasi yang diterima melalui media sosial, dan kami berharap untuk warga dapat mewaspadai informasi hoax apalagi yang bersifat provokatif,”kata Brigadir Suharsono

Ia juga menjelaskan bahwa biasannya pada saat ini banyak berita hoax yang bersifat adu domba serta tidak jelas akan sumbernya, oleh sebab itu seluruh warga yang menerima berita tersebut hendaknya tidak serta meneruskan ataupun membagikan kepada orang lain supaya tidak menimbulkan terjadinya keresahan didalam masyarakat.

Bhabinkamtibmas juga mengajak kepada masyarakat Desa Watarema untuk bersama sama berdo’a demi keamanan diwilayah Desa Watarema dan wilayah hukum Polsek Lambuya Polres Konawe serta seluruh masyarakat  Indonesia.

“Mari kita bersama sama berdoa demi terciptanya situasi yang aman di wilayah kita pada khususnya dan Kedamaian bagi bangsa Indonesia pada umumnya,” tutur Brigadir Suharsono

Sementara itu Al-Habib Umar Bin Ali Bin Abdul Qosir Assegaf selaku Pimpinan Majelis Dzikir Itihadul Umaat Muhammad SAW. Provensi Sultra, Sulut, Sulbar dan Maluku dalam tausyiahnya mengingatkan kepada para umat muslim untuk menegakkan shalat lima waktu sebagaimana diperintahkan melalui peristiwa Isra’ Mi’rah dan memperingati Isra’ Mi’rah merupakan salah satu upaya untuk mampu meneladani Nabi Muhammad SAW.

Ia mengatakan bahwa biasannya para jamaah dan warga harus bisa mengambil hikmah dari peringatan Isra’ Mi’raj itu sendiri dan mengimbau agar bersama sama untuk memakmurkan masjid dengan mengelorakan shalat berjamaah serta menyumbang pembangunan baik mushola ataupun masjid, karena pada hakekatnya menyumbang pembangunan tempat ibadah seperti halnya kita membangun tempat diakherat nanti.

“ Dengan Isra Miraj marilah kita memetik hikmah dan kita jadikan ibadah sebagai tiang agama,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here