Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Lambuya Brigadir Suharsono menghadiri rapat koordinasi tingkat Desa yang diselenggarakan di Balai Desa Watarema Kec. Lambuya Kab. Konawe, Rabu (23/1/2019).

Rapat tersebut dilaksanakan untuk membahas tentang pembangunan pedesaan tahun 2019 agar perkembangan ekomomi masyarakat semakin meningkat.

Untuk pembangunan pedesaan tentu membutuhkan dana yang maksimal, dalam rangka membangun Desa, pemerintah sudah menyiapkan anggaran untuk pembangunan pedesan melalui Dana Desa namun dalam pengololaannya Dana Desa tersebut harus sesuai dengan perencanaannya.

Dalam kesempatan itu, Camat Lambuya La Agu Sepu selaku pimpinan rapat menjelaskan bahwa Dana Desa yang sudah disiapkan oleh pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan pembangunan desa melalui peningkatan pelayanan publik di Desa, memajukan perekonomian Desa, mengatasi kesenjangan pembangunan antar Desa serta memperkuat masyarakat Desa sebagai subjek dari pembangunan,”jelasnya dihadapan peserta rapat.

Semua peserta rapat yang hadir telah mengerti apa yang disampaikan oleh Camat Lambuya didalam rapat tersebut, namun Bhabinkamtibmas yang menghadiri kegiatan rapat ini mewakili Kapolsek Lambuya tidak mau ketinggalan untuk menjelaskan tentang keterlibatannya dalam mencegah penyalahgunaan penggunaan Dana Desa.

“ Untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan Dana Desa maka Kepolisian telah dilibatkan untuk melakukan pengawasan tentang penggunaan Dana Desa tersebut sehingga penggunaannya tepat pada saran sesui dengan perencanaan. Sedang tujuan utama Dana Desa itu adalah untuk pembangunan Desa dalam rangka mewujudkan kesejahtraan masyarakat,”kata Bhabinkamtibmas Polsek Lambuya Brigadir Suharsono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here