Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id –  Peran aktif petugas Bhabinkamtibmas di desa binaannya sangatlah penting guna mengetahui secara detail permasalahan yang terjadi di wilayah kerjanya baik yang berskala besar maupun yang berskala kecil sehingga dapat dengan cepat diantisipasi.

Awalnya setelah mendapatkan  informasi dari warga binaannya adanya pasutri ( pasangan suami istri ) dari desa mandiodo kec. Molawe Kab.Konut yang telah melakukan tindak pidana KDRT, dan seketika itu Bripka Abd Razak sebagai Bhabinkamtibmas langsung bergerak menuju TKP, setiba di TKP Bripka Abd Razak langsung berkoordinasi dengan pemerintah setempat dalam hal ini sekdes desa Mandiodo dan setelah mendengar keluh kesah dari pasangan suami istri tersebut ternyata benar bahwa telah rejadi KDRT. Rabu (11/07/2018).

Petugas Bhabinkamtibmas yang selaku ujung tombak Polri dilapangan diberikan ruang untuk menyelesaian suatu permasalahan atau problem solving terhadap permasalahan yang terjadi di desa binaannya dan diharapkan agar bisa memberikan rasa keadilan kepada warga seperti perkara KDRT tanpa melalui meja Peradilan.

Setelah dilakukan mediasi kedua pasutri tersebut sama-sama menyadari kesalahannya sehingga sepakat untuk menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan. Selanjutnya Bhabinkamtibmas Desa Mandiodo Bripka Abd Razak membimbing kedua belah pihak untuk membuat surat penyataan bermaterai dan ditanda tangan oleh kedua belah pihak yang disaksikan bhabinkamtibmas dan pemerintah setempat. Bripka Abd Razak juga menghimbau “semoga kita dapat menjadikan kejadian ini sebuah pelajaran dan kedepannya tidak terulang lagi agar dapat menjalani kehidupan bahtera rumah tangga yang rukun”, Ucap Bripka Abd Razak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here