Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id –  Mengemban tugas sebagai seorang Bhabinkamtibmas merupakan hal yang sangat di banggakan oleh Bripka Abd Razak. Setiap hari beliau bekeliling di desa binaanya sambil berbincang dengan Masyarakat untuk mengetahui permasalahan yang terjadi di wilayahnya.

Pada hari Senin (09/07/2018) sekitar pukul 12.25 WITA, Bripka Abd Razak mendengar adanya warga desa binaannya di desa Mandiodo Kec. Molawe Kab. Konut sedang mengalami konflik sengketa lahan tambang antara lelaki Agung dengan lelaki Yunus.B yang telah digarap oleh PT. Mukni.

Permasalah ini berawal dari lelaki Yunus. B yang mengklaim tanah milik lelaki Agung yang digarap oleh PT. Mukni berdasarkan surat kepemilikan tanah yang dibuat oleh Kades Tapunggaya saudara Yunus. B pada tanggal 21 Oktober 2009, dan setelah dicek langsung dilapangan oleh kedua orang yang saling mengklaim yang disaksikan oleh Bripka Abd Razak dan pihak PT. Mukni saudara Alber ternyata lahan tersebut milik lelaki Agung dan selanjutnya akan diadakan pertemuan kembali yg diatur oleh pihak perusahaan untuk dibuatkan Surat Kesepakatan Damai.

Bripka Abd Razak sebagai Bhabinkamtibmas melakukan mediasi kedua belah pihak agar masalah sengketa tanah dapat diselesaikan secara kekeluargaan dan juga memberikan himbauan kepada masyarakat ’’untuk segala bentuk permaslahan dapat diselesaikn dengan baik tanpa harus menggunakan kekerasan ataupun perkelahian, Segala permasalahan pasti ada jalan keluarnya, kepala boleh panas tapi hati tetap Dingin’’ Ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here