Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Sebagai anggota Bhabinkantibmas selain bertugas untuk menyambangi warganya secara rutin yang dituntut memiliki kemampuan untuk mendeteksi gangguan kamtibmas serta melakukan pembinaan, penyuluhan akan keamanan dan ketertiban didalam masyarakat.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga  harus mampu menyelesaikan suatu permasalahan di dalam wilayah Desa binaannya.

Hal ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Vinsensius yang menerima informasi tentang keributan pasangan suami istri karena sang suami menikah lagi.

Informasi itu diterima oleh Brigadir Vinsensius dari salah satu warga Desa Kampoh Cina Kec. Wawolesea Kab. Konut yang merupakan warga binaannya pada hari Sabtu tanggal 4 Oktober 2018.

Setelah mendengar informasi itu, Brigadir Vinsensius langsung bergerak cepat menuju ke Desa Kampoh Cina untuk menyelesaikan keributan tersebut dengan cara problem solving.

Pasangan suami istri tersebut adalah Laode Abd. Kadir dan Rahmatang langsung dipertemukan oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Vinsensius yang bertempat di rumah pasangan suami istri di Desa  Kampoh Cina.

Menurut Brigadir Vinsensius “Hasil dari pertemuan itu masing – masing kedua belah pihak sepakat untuk didamiakan secara kekeluargaan dengan membuat surat pernyataan. Salah satu isi surat pernyaatn itu adalah sdr. Abd. Kadir bersedia untuk menafkahi keluarga dan anaknya pada istri pertama dan istri kedua,”tutur Bhabinkamtibmas Polsek Lasolo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here