Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Tugas Bhabinkamtibmas bukan hanya melakukan Sambang dan DDS namun dengan adanya kesepakatan kerja antara Kementerian Sosial RI dengan Polri terkait pengawasan dan pantauan pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras sejahtera (rastra) yang akan dibagikan kepada warga masyarakat miskin atau yang membutuhkan maka setiap penyaluran bantuan tersebut anggota Kepolisian harus melaksanakan pengawasan, Jumat (01-3-2019)

untuk mengantisipasi kemungkinan adanya oknum-oknum tertentu yang ingin memanfaatkan situasi sehingga dapat terjadi penyimpangan maka Bhabinkamtibmas Polsek Pondidaha Bripka Abdul Rahman AS selalu berada ditengah-tengah kegiatan pendistribusian pendistribusian Rastra yang bertempat di Desa binaan maupun Desa pantauannya.

Untuk Desa di Kecamatan Amonggedo yang mendapat Pendistribusian Bansos Rastra untuk hari ini oleh Staf Subdivre Bulog Unaaha Sdr. Yeddy adalah Desa Matabura 148 Karung, Desa Lalobonda 52 Karung, Desa Wawohine 132 Karung, Desa Dunggua 72 Karung, Desa Benua 20 Karung, Desa amonggedo 38 Karung, Desa mendikonu 120 Karung, Kel. Amonggedo baru 120 Karung dan Desa Lalonona 194 Karung

Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas, diharapkan penyaluran bansos, ini dapat diterima tepat sasaran, jumlah dan waktu serta  berkualitas, juga harus sesuai dengan data yang ada dalam administrasi Desa/Kelurahan.

“Setiap pembagian Bansos Rastra, Kami selalu berusaha untuk hadir melakukan pengawasan dan menghimbau kepada petugas pendamping, agar dalam penyalurannya agar benar-benar selalu mempedomani ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah tentang pendistribusian Bansos Rastra ini,”ungkap Bripka Abdul Rahman AS.

Saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kapolsek Pondidaha Iptu Julak Sulohor, SH mengatakan ”Disamping tugasnya sebagai Pemelihara Keamanan dan Ketertiban, Bhabinkamtibmas juga wajib ikut serta mendukung dan mengamankan program Pemerintah,”ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here