Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Bayangkara Pembina dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Pondidaha Polres Konawe dan Pemerintah Desa Ahuawatu, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, mengajak warga setempat sukseskan program Vaksinasi di Puskesmas Pondidaha.

Hal itu dilakukan saat kegiatan Musyawarah Desa Penetapan Hasil Pemutahiran Data Sustainable Development Goals (SDGs) di Balai pertemuan Desa Ahuawatu. Minggu (13/6/2021).

Kades Ahuawatu, Ady Hariyono mengatakan, kegiatan pendataan itu dilakukan selama kurang lebih 2 bulan, cara kerjanya yakni tim Pokja pendata SDGs mendatangi setiap rumah warga yang berdomisili di wilayahnya.

“ Setelah pendataan rampung selanjutnya akan di apload ke aplikasi yang sudah tersedia rencananya tanggal 14 Juni 2021,” katanya.

Pada kesempatan itu Ady Hariyono memberikan pemahan tentang pentingnya Vaksin dan mengajak warganya untuk segera melalukan Vaksinasi sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh pihak Puskesmas Pondidaha.

Pihaknya akan menyediakan alat trasfortasi untuk warga yang tidak punya kendaraan menuju Puskesmas setempat, jika perlu berbondong-bondong guna mendukung program pemerintah pusat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“ Saya ingin aparat Desa yang duluan di vaksin, karena mereka adalah perpanjangan tangan Kades, terutama tim covid yang melakukan pencegahan selama 1 tahun di Desa, nanti menyusul warga,” tegasnya.

Ditempat yang sama Bhabinkamtibmas Polsek Pondidaha, Bripka Heru Purwanto, menjelaskan program Vaksin adalah program pemerintah pusat yang tertuang dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 14 tahun 2021 tentang pengadaan Vaksin dan pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka penanggulangan Pandemi Covid-19.

“ Setiap orang yang sudah ditetapkan sebagai sasaran penerima vaksin dan tidak mengikuti vaksinasi dapat dikenakan sanksi administratif, yaitu penundaan atau penghentian pemberian jamiman sosial atau bantuan sosial, penundaan atau penghentian layanan administrasi dan atau denda,” paparnya.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kades Ahuawatu, Bhabinkamtibmas Polsek Pondidaha, anggota BPD, Aparat Desa, Tim Pokja pendataan SDGs, Tim Relawan Covid serta warga setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here