Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id –  Keamanan, ketentraman, dan kenyamanan lingkungan sangatlah diharapkan oleh semua warga masyarakat. Untuk mewujudkan harapan tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Pondidaha Bripka Abdul Rahman AS bersama warga binaannya, secara swadaya dan bergotong-royong membangun dan mendirikan Pos Kamling di Desa Wawolemo, Kecamatan Pondidaha Kabupaten Konawe, Senin (25/2/2019).

 “Dengan mendirikan pos ronda ini merupakan suatu upaya kerjasama antara pemerintah Desa dan pihak Kepolisian dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan demi meminimalisir angka kriminalitas”,” Ucap Bripka Abdul Rahman

Dalam kesehariannya Bintara yang berpangkat Bripka tersebut terlihat aktif dan selalu berkoordinasi dengan perangkat Desa, tokoh agama maupun tokoh masyarakat yang semata-mata untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Warga sekitar sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas pembangunan Pos Kamling, sembari berharap Bhabinkamtibmas menjadi pelopor sekaligus senantiasa memberikan motivasi agar selalu sadar akan artinya menjaga stabilitas keamanan lingkungan.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Pondidaha Iptu Julak Sulohor,SH mengatakan, ”Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas pokoknya haruslah rutin mengunjungi warga dan bertatap muka untuk berdialog dengan mereka, melibatkan diri dari setiap kegiatan masyarakat, memberikan perlindungan, bantuan dan solusi setiap permasalahan yang ada,”katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here