Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Sebagai wujud kepedulian Pemerintah terhadap pengungsi banjir Kab. Konawe khususnya di Desa Laloika Kec. Pondidaha, Direktorat Penanganan Pengungsi BNPB melaksanakan kegiatan pendampingan penanganan pengungsi akibat bencana banjir, Kamis (11/7/2019).

Kegiatan ini dibuka oleh Plt. Direktur Penanganan Pengungsi Tavip Joko Prahoro yang didampingi Kasubdit Penempatan Pengungsi Joko Sri Wismoko serta Kasubdit Perlindungan dan Pemberdayaan Pengungsi Wing Prasetyo Ardi.

Selain tim dari Direktorat Penanganan Pengungsi, giat tersebut juga dihadiri oleh BPBD Prov. Sulawesi Tenggara, BPBD Kab. Konawe, HIMPSI Prov. Sulawesi Tenggara, Dompet Dhuafa perwakilan Sulawesi Tenggara, dan didukung Pemerintah Kec Pondidaha.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Direktorat Penanganan Pengungsi memberikan pelayanan Psikososial, pelayanan kesehatan meliputi layanan konsultasi dan pemberian obat-obatan oleh tenaga medis, membagikan sembako serta mengadakan lomba menggambar dan mewarnai untuk anak-anak.

Disela-sela kegiatan Direktur Penanganan Pengungsi Tavip Joko Prahoro mengatakan “Giat pendampingan penanganan pengungsi akibat bencana banjir ini bertujuan untuk meminimalkan risiko kesehatan mental yang dapat muncul akibat mengungsi dalam jangka waktu lama, memberikan layanan kesehatan fisik/penyakit ringan dan menghibur anak-anak,”katanya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Polsek Pondidaha Bripka Abdul Rahman AS dalam mendampingi tim tersebut menuturkan “Giat ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah yang dapat memberikan dampak positif kepada pengungsi dengan meringankan beban derita yang dialami,”tutur Bripka Abd. Rahgman AR.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here