Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Dalam memecahkan masalah untuk mencapai sebuah solusi, Bhabinkamtibmas Polsek Pondidaha Bripka Abdul Rahman AS melaksanakan problem solving kasus penganiayaan warga Desa binaannya, yang bertempat di ruang penjagaan Polsek Pondidaha dan dihadiri oleh pelaku dan korban bersama keluarganya, Selasa malam (03/9/2019)

Penganiayaan tersebut dilakukan oleh Lel. Marianto terhadap korban Sdr. Ramli. Atas kejadian itu korban mengalami luka memar pada bagian pelipis sehingga merasa keberatan dan melaporkan ke Polsek Pondidaha. Penganiayaan terjadi akibat pelaku telah mengkomsumsi miras tradisional jenis pongasi

Setelah melakukan mediasi antara pelaku dan korban, diperoleh kesepakatan bahwa masalah tersebut diselesaikan secara kekeluargaan kemudian dituangkan dalam surat pernyataan damai yang ditanda tangani para pelaku dan korban dan disaksikan oleh keluarga masing-masing.

Diakhir kegiatan problem solving Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pelaku agar tidak mengulang lagi perbuatan tersebut, jika mengulang lagi maka akan dilakukan proses sesuai hukum yang berlaku.


“Hidup rukun, damai dan kondusif maka persaudaraan akan semakin erat. ” Tutur Bripka Rahman.

Di tempat terpisah Kapolsek Pondidaha Ipda Ramlang, SH, MM melalui Kasi Humas Aipda Ashar, SH sangat mengapresiasi giat giat Positif yang dilakukan oleh anggota Bhabinkmtibmas yang dapat menyelesaikan permasalahan warga binaannya.

“Sekecil apapun suatu permasalahan harus diselesaikan sampai tuntas jangan sampai meninggalkan sisa masalah sehingga bisa berkembang menjadi Potensi Konflik yang dapat mengganggu situasi kamtibmas yang sudah kondusif.”, Terang Kasi Humas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here