Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Pondidaha Brigadir Dewa ML bersama Kepala Desa Aminuhu I Nyoman Sultan Utama melaksanakan mediasi kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) oleh warganya di Kantor Desa Aminuhu Kec. Amonggedo Kab. Konawe, Jumat malam (26/10/2019)

Kasus KDRT tersebut dilakukan oleh salah satu warga Desa Aminuhu yaitu Lel. Muh. Amin (47) terhadap istrinya Per. Nerni (43).

Setelah mendengarkan keterangan dan pembelaan dari kedua belah pihak, akhirnya menemui kesepakatan dan diselesaikan secara damai kemudian kembali membina rumah tangga yang harmonis.

Untuk menguatkan penyelesaian kasus KDR ini maka dituangkan dalam sebuah surat pernyataan yang ditandatangani oleh kedua belah pihak, dimana masalah KDRT ini sudah dinyatakan selesai dan tidak dipermasalahkan lagi.

Kapolsek Pondidaha Ipda Ramlang, SH, MM, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas dalam menciptakan suasana keakraban dan damai kepada Lel. Muh. Amin terhadap istrinya Per. Nerni

“Mediasi Kasus KDRT merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas sebagai Problem Solver, karena itu tindakan yang berhasil dilakukan oleh Brigadir Dewa ML ini patut dicontoh dan diapresiasi,” Pungkas Perwira polri berpangkat satu balak itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here