Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Sebagai pengemban Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di masing masing Desa, Polisi harus mampu bersinergi dengan pemerintah Desa dan tokoh masyarakat maupun terhadap warga desa binaaanya. 

Peran Bhabinkamtibmas dalam pengawasan dana Desa setidaknya harus mampu terlibat secara langsung dalam melakukan pengawasan pembangunan di Desa dimana tempatnya bertugas atau yang lebih dikenal dengan sebutan Desa Binaan, sehingga fungsi dan peranan sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat dapat maksimal, termasuk melakukan pengawasan dan mengawal Dana Desa yang digunakan untuk membangun Desa.

Bukti sinergitas tersebut diwujudkan pada saat pelaksanaan program pekerjaan rehab rumah salah satu warga Desa Wawolemo Kec. Pondidaha Kab. Konawe.Terlihat Bhabinkamtibmas Polsek Pondidaha Bripka Abdul Rahman Ali Said bersama Kepala Desa berada dilokasi dilokasi tersebut, Minggu, (06/1/2019).

“Saya selaku Kepala Desa sangat bersyukur dan berterima kasih atas tugas pengawasan yang dilakukan oleh anggota Polri, sehingga pengelolaan Dana Desa berjalan sesuai dengan rencana dan tidak ada penyimpangan,” kata Kepala Desa Wawolemo Adi Ilham

Ditempat terpisah  Kapolsek Pondidaha Iptu Julak Sulohor, SH saat dikonfirmasi tentang peran anggotanya dalam melaksanakan pengawasan Dana Desa. Ia  mengataka,” Dana Desa yang dikelolah oleh Desa sangatlah penting untuk dilakukan pengawasan, agar penggunaanya tepat sasaran. Oleh karena itu anggota saya  rutin melakukan pemantauan penggunaaan Dana tersebut,’ungkapnya kepada Humas Polres Konawe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here