Tribratanews.konawe.sultra.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Pondidaha Bripka Syamsul Bahri menggelar penyuluhan empat pilar kebangsaan di  Madrasah Ibtidaiyyah Al-Busyro Gontor Desa Mendikonu Kec. Amonggedo Kab.Konawe, Selasa (2/10/2018) pukul 16.30 wita.

Empat pilar itu adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Kebhinekaan, inilah yang dibahas oleh Bripka syamsul dalam penyuluhannya yang didampingi oleh Ust. Duwi sebagai tenaga pengajar di Madrasah tersebut.

Dalam kesempatan itu Ia menjelaskan betapa pentingnya dalam kehidupan ini kalau ditanamkan nilai-nilai empat pilar, Ideologi Indonesia sangat kuat oleh karena itu mari kita pertahankan.

Selain menjelaskan pentingnya empat pilar, Bhabinkamtibmas ini juga menjelaskan tentang bagaimana peran kita sebagai warga negara dalam mencegah sehingga tidak terjadi gangguan kamtibmas dan atau tidak tejadi suatu kejahatan dalam linhkungan tempat tinggal.

“ Untuk menghindari dan mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas dan kejahatan lainnya tentu berawal dari diri kita masing-masing kemudian selalu mengingatkan kepada yang lainnya untuk bersatu dalam mewujudkan situasi yang aman, serta hindari perbuatan yang dapat merugikan diri kita, keluarga maupun orang lain seperti malakukan miras, narkoba dan tindakan lainnya yang tidak sesuai dengan norma kehidupan,”ungkapnya dihadapan puluhan siswa Madrasah Ibtidaiyyah Al-Busyro.

“ Dan saya harap kepada adik-adik, sebagai generasi muda  agar meningkatakan kedisiplinan dimana pun kita berada serta rajin belajar, rajin membantu orang tua di rumah dan jangan terpropokasi dengan berita hoax karena itu bisa memecah belah persatuan dan kesatuan ditengah-tengah masyarakat,”harapnya sambil menutup giat penyuluhan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here